Kamis, 26 Juli 2012

LULL - death (i) Questions For The Millions







( reblogging tulisan dari blog lama saya )



Akhirnya penantian itu pun selesai juga ~
Setelah cukup lama menunggu (hampir 5 tahun) setelah releasenya Body and Soul album, Lull merelease lagi album terbarunya Lull - Death (i). Cukup berbeda musik yang ditawarkan Lull di album ini, mungkin dikarenakan adanya pergantian personil baru yaitu Aldi Kresna yang menggantikan posisi vokal dari founder J.Vanco yang sebelumnya adalah vokalis utama band ini. Christian P Nainggolan masih setia untuk tetap di posisi bassist utama. Desas desus nya pemakaian huruf (i) di belakang Death juga sebagai gimmick untuk release kedua yang sebentar lagi akan menyusul Death (i).

Secara keseluruhan album Death (i) ini cukup memuaskan, noise yang oke, kegilaan yang tidak diragukan, apalagi ditambah pembagian suara vokal dari 3 personelnya. Contoh saja lagu Death Machine, yang mengingatkan saya akan lagu - lagu dari Nine Inch Nails, dan FILTER. Hentakan drum yang mengagetkan di bagian Reffrainnya sangatlah bisa membuat kita berheadbang ria di sebuah gigs.

Million Souls yang musiknya di aransemen oleh Wahyu Sudiro ini juga bisa mengakibatkan gejala - gejala stroke ringan apabila didengarkan sekali dua kali. Herr Wulf’s yang menjadi track favorit saya juga tidak kalah mengharukannya, dengan intro yang dari awal sudah dapat digambarkan bahwa ini adalah lagu penghancuran di album ini dengan lirik yang mungkin agak menyinggung secara radikal. 

Meskipun agak berbeda dengan album - album sebelumnya, tetapi mungkin ini adalah pendewasaan musik rock alternative ala LULL.

Lull are J.Vanco, Aldi Kresna Pagaruyung, Christian P Nainggolan
discography : Death (i)

“I’m Hitler to your Jews” - Lull, Herr Wulf’s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar