Minggu, 29 Juli 2012

#3 #365harimenulis Practice Sharing Caring

Beberapa hari yang lalu, saya dihubungi oleh teman saya Tania Ranidhianti, dia mengabarkan kalau Clover akan bermain di salah satu radio online Jakarta. Hey, ini kabar sangat gembira menurut saya, karena saya tahu bahwa gitaris Clover yaitu Nanda memang sedang balik ke Jakarta untuk jangka waktu yang lama. Perlu anda ketahui kalau Nanda sejak 2010 awal dulu memang sudah berpindah menetap di Seattle - Amerika karena ikut dengan sang suami yang memang orang asli Amerika sana.

Waktu yang saya dapatkan untuk berkenalan dengan Nanda pun hanya dalam jangka waktu beberapa bulan saja sewaktu penggarapan album perdana Clover - Until Whenever di awal permulaan perjalanan saya berpindah tempat di Jakarta. Memang, waktu yang sangat terbatas membuat saya hanya sebatas kenal dan tahu sedikit tentang Nanda, hanya mendapat tambahan dari cerita-cerita dan pengalaman pribadi saja untuk saya. Saya yang memang sering membatu menjadi additional gitar Clover dalam setiap perform mereka selepas Nanda pindah Seattle, dan memang sangat-sangat menunggu penampilan untuk (mungkin) bisa bermain bersama gitaris utama dari Clover tersebut.

Ternyata waktu yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga, bersama dengan sms Tania tadi, saya juga diajak untuk membantu Clover untuk perform di Demajors Radio tanggal 9 Agustus nanti. wooohooo, senang sekali mendengar kabar tersebut, akhirnya saya bisa bermain bersama sepanggung dengan salah satu gitaris wanita favorit saya yaitu Sofiariantika P. Wilson / Nanda.


Minggu, 29072012 ~

my Telecaster, Delay, and SanAmp. they're my world..

Hari pertama saya masuk studio untuk latihan bersama Clover ~

Nanda datang lebih dulu dari saya, padahal biasanya kalau latian tanpa Nanda, saya lah yang lebih sering datang duluan daripada personil-personil lainnya ( hehe, ini curcol hahaha ). Setelah menunggu kedatangan at least 1 personil lagi kita sepakat untuk mulai bermain. Beberapa menit kemudia, datanglah Hana (bassist Clover) untuk memulai latian bersama band mitos ini :).

Lagu pertama yang dicoba dari sekian lama waktu itu, terpilihlah Lovelife, sedikit salah-salah memang sewaktu latian pertama kalinya. Lalu dilanjut dengan lagu kedua, Tania In A Car, satu lagu yang lucu menurut saya tentang kegiatan di mobil dari keyboardist band ini yaitu Tania Ranidhianti. Akhirnya setelah melancarkan jalan (jiaah, kayak apa aja) 2 lagu tersebut, maka dipilihlah lagi lagu-lagu berikutnya seperti Our Little Secret, Orenji, Sundae Rhapsody, Harapan Muda (satu-satunya lagu b-sides dari Clover yang memakai bahasa Indonesia), Lullaby for the Fireflies, dan yang terakhir adalah Until Whenever.

Ada satu catatan untuk lagu Until Whenever ini.

lagu Until Whenever, yang sama dengan title dari album perdana Clover ini jarang sekali dimainkan selepas kepergian Nanda ke luar negeri. Mungkin bisa dihitung hanya sekali perform saja saya pernah membawakan lagu ini bersama teman-teman Clover yang lain. Akhirnya lagu ini dibawakan lagi oleh Clover dengan format lengkap + saya sebagai tambahan pemain gitar.

Sebenernya ada lagi beberapa lagu yang keliatannya sudah menjadi kenangan saja sewaktu bermain dengan Clover. Lagu-lagu seperti Blue Is Just For Boys, Chapsa Song, Ballads Of The Lad and The Lass. Kenapa jarang dibawain ?? Jujur, saya saja kesusahan untuk bisa bermain lagu seperti Blue Is Just For Boys, lagu ini hanya mungkin bisa dibawakan jika ada sosok Nanda yang bermain lagi di Clover.

Baiklah, akhirnya selesai juga latian dari Clover untuk hari ini, maka selesailah juga tulisan #3 saya untuk project #365harimenulis. Nantikan tulisan selanjutnya untuk Clover ~

sekian ~

untuk teman / gitaris favorit / storyteller favorit  saya Sofianriantika P. Wilson 

Tebet, 30 Juli 2012 , 00:52

   Clover-Until Whenever by winabugi

ps :

Jangan lupa mampir untuk melihat perform Clover, tanggal 9 Agustus di kantor Demajors Radio. Mungkin itu akan bisa menjadi moment anda mengenal Nanda untuk pertama kalinya :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar