Jumat, 10 Agustus 2012

#13 #365harimenulis ~ "Provoke On Stage : Indiepop Ramadhan"

Kamis 09.08.12 ~


Hari ini saya beragenda untuk membantu perform Clover di Demajors Radio daerah Gandaria, Jaksel. Sekitar jam 16:00 saya janjian untuk berangkat bareng dengan Nanda, Rory, dan Hana dengan menggunakan taksi karena harus melakukan sound check terlebih dahulu sebelum dimulainya acara jam 19:30. 

Jalanan Jakarta yang memang macet saat itu membuat saya berbincang-bincang dengan kawanan saya tadi. Membahas mulai dari sedikit kejutan untuk teman saya Olivia Imelda, yang berulang tahun hari itu, dan dia juga ikut bermain dalam acara Provoke : Indiepop Ramadhan kali ini membantu backing vocal Dear Nancy. Setelah mulai sedikit ngaco-ngaco dengan tema kejutan buat Onta, akhirnya Nanda pun mengeluarkan sesuatu dari tasnya dan berkata, "ini mbenk barang yang mau ta janjiin ke kamu waktu latihan Clover terakhir". Kaget saya mengintip sedikit demi sedikit benda yang keluar dari tas Nanda itu. Dan ternyata, memang benar dugaan saya, barang yang dijanjiin Nanda itu adalah rilisan vinyl Mr & Mrs Muffins yang hanya dicetak beberapa saja di Amerika. Perlu anda ketahui bahwa, Mr & Mrs Muffins ini adalah project duo Nanda beserta suaminya Noah di Seattle, Amerika. Mungkin anda tertarik untuk melirik sedikit beberapa karya mereka berdua :

http://mrandmrsmuffins.bandcamp.com/

http://www.kickstarter.com/projects/201295216/mr-and-mrs-muffins-on-vinyl

HEY TERIMA KASIH NANDA UNTUK HADIAH YANG SANGAT SUPER DUPER SANGAT-SANGAT SAYA SUKA INI !!! SAYA ADALAH SALAH SATU FANS BERAT MR AND MRS MUFFINS !!! :)

Oke, sekian euforia hebohnya..

Sesampainya di demajors, Zara drummer Clover beserta anaknya Arumi, ternyata sudah sampai di venue terlebih dulu daripada kloter perjalanan saya. Langsung setelah aca-ucu sebentar, dimulailah check sound untuk penampilan malam nanti. Sekelar check sound, kita ber 6 mulai mencari restoran untuk membatalkan puasa di hari itu.



19:45 ~

Acara Provoke : Indiepop Ramadhan pun dimulai dengan permainan pertama dari Dear Nancy yang membawakan 4 lagu malam itu, diantaranya adalah Bonny and Clyde, Love, Beware Of Monster dan 1 lagu lagi yang saya ngga tahu judulnya (maaf yee..). Musik yang sangat swinging dari Dear Nancy, malam itu sangat penuh sekali dibawakan dengan tambahan instrument biola oleh Irma kalau ga salah ya namanya. 

Dear Nancy
Sekelar dari permainan Dear Nancy pun, rencana di perjalanan taksi tadi terlaksanakan juga. Ya, anak-anak Clover pun sukses membuat kejutan untuk kak Olivia malam itu. Dengan dukungan dari mc handal Adjis & Gilang yang membuat suasana kejutan malam itu terlihat sangat menyenangkan dan lucu karena joke-joke segar mereka.

mbak e ulang tahun :))
Setelah pesta kejutan yang lucu-lucuan tersebut, maka bisa dimulailah penampilan band kedua yaitu Swinging Elephants. Maaf saya tidak bisa mengulas lebih banyak tentang band ini, karena memang malam itu adalah perkenalan pertama saya dengan band ini, dan sungguh tidak diduga, Swinging Elephants pun sukses membuat saya terpana dengan soundscape-soundscape penggabungan genre indiepop dan shoegaze menggaung-gaung. Beberapa lagunya saya bahkan sempat berfikiran, mungkin ini jadinya kalau My Bloody Valentine dijadikan versi indiepop seperti The Gentle Waves. 

Swinging Elephants
Ballads Of The Cliche pun menjadi penampik ketiga di acara indiepop berirama ramadhan ini. BOTC yang malam itu kebetulan tidak bisa dihadiri oleh bassistnya mengajak seorang living legend scene indie Jakarta, Andi Sabaruddin untuk membantu mereka memainkan gitar dan gitaris dari BOTC memainkan bass. 2 lagu dari BOTC pun dibawakan malam, ini dan 2 lagu cover dari band Bimbo - Tuhan dan Rumah Sakit - Hilang yang selalu menjadi andalan cover band ini, tetapi saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang Rumah Sakit kali ini. 

sekitaran 23:00 ~

Clover pun menjadi penutup malam ini di indiepop ramadhan kali ini. Drama lucu pun terjadi sebelum memulai lagu pertama saat itu. Arumi yang memang dibawa oleh Zara malam itu, tiba-tiba menangis dan minta ikut untuk dipangku ibunya yang akan bermain drum di penampilan Clover malam itu. Yah, dengan sedikit malu-malu Zara pun tidak bisa menolak permintaan dari si gembil satu ini, maka bermainlah Zara dengan memangku Arumi yang juga tidak bisa diam malam itu. Yak, maklum lha karena Clover ini adalah band ibu-ibu, karena hampir semuanya sudah menikah dan 2 personilnya sudah mempunyai anak, hanya tertinggal vokalisnya saja yang belum nikah, dan mungkin akan untuk beberapa tahun kedepan.

Clover FULL TEAM !!! + ARUMI

Malam itu Clover membawakan 6 lagu, mengingat lagu dengan durasi yang cepat-cepat dari Clover ini kalau dijumlahkan mungkin juga sama seperti jatah penampil lainnya malam itu. Lagu pertama dimulai dengan Our Little Secret yang sedikit salah pada awalnya karena Arumi yang coba ikut-ikutan untuk menggebuk drum ibunya saat itu. Lagu kedua adalah Lovelife, cukup lancar Clover memainkan lagu yang relatif gampang daripada lagu-lagu lain dari band ini. Disusul dengan Lullabies For The Fireflies, Harapan Muda (satu-satunya lagu Clover berbahasa Indonesia), Sundae Rhapsody, dan diakhiri dengan Tania In A Car. 

Dengan berakhirnya penampilan Clover malam itu, maka berakhirlah pula acara indiepop ramadhan hari itu. Tidak lupa saya juga berbelanja CD mumpung sedang bermain di toko CD Demajors. Dear Nancy, dan Telegraph terpilih malam itu untuk tetap melanjutkan misi saya membeli " 1 bulan 1 CD lokal".



Sekian ~~~

@branandiwmadyak

Kontrakan Tibet, 11082012, 00:43


ps:

sedikit jarahan saya malam itu : Vinyl Mr & Mrs Muffins, CD Dear Nancy dan Telegraph, Majalah Provoke dan Soundup, dan sajadah bonus makan di ayam Hayam Wuruk :)


penghasilan preman indies :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar